LABUHANBATU - Kapal boat KM Jaya bermesin dompeng 28 yang mengangkut 52 orang nyaris karam. Hal ini terjadi karena diduga menabrak kayu/tunggul di Perairan Tanjung Lumba-lumba Perairan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (21/5/2017) malam. Kasat Pol Air, AKP Suswito Widodo, SH kepada GoSumut membenarkan peristiwa itu.

"Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 Wib. Kapal pengangkut 52 orang berpenumpangkan guru dan murid SD Negeri 114367, Sei Pegantunggan itu pulang dari rekreasi di Kota Rantuprapat, dalam rangka acara perpisahan anak sekolah kelas 6 SD," ungkap Suswito, Senin (22/5/2017).

Menurut Suswito, peristiwa ini terjadi ketika Kapal KM Jaya yang dinakhodai Sahrul Bahri dengan ABK Tarmizi, beranjak dari Tangkahan Ami Ika, di Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, menuju Desa Sei Penggantungan. Dipertengahan jalan tiba-tiba saja kapal tersebut diduga menabrak kayu/ tunggul hingga lantai kapal tersebut pecah dan bocor. Sontak, Sahrul Bahri langsung menepikan kapal dan menghubunggi Pol Air untuk meminta bantuan.

"Seluruh penumpang berhasil diselamtkan malam itu juga dan langsung dibawa ke Puskesmas Si Pegantunggan untuk cek kesehatan dan melakukan pendataan jumlah penumpang," tandasnya.