BANDA ACEH - Kemenangan tipis Persiraja Banda Aceh atas Persih Tembilhan (Riau) di Stadion H Dimurthala, Lampineung, tadi malam mengubah signifikan posisi Laskar Rencong di klasemen sementara grup 1 Liga 2.

Gol semata wayang Muhammad Fani Aulia di menit 36, memastikan tuan rumah mengemas tiga poin hingga pertadingan usai. Kemenangan ini tentunya mengubah posisi Persiraja dari peringkat ke-6 naik ke peringkat ke-3 di bawah PSPS Pekanbaru dan PSMS Medan.

Sementara PSPS Pekanbaru pada sore kemarin hanya mampu merebut satu poin usai bermain gol kacamata di kandang PSBL Langsa. Sedangkan raja klasemen Ayam Kinatan, baru sore ini akan menjamu PS Timah Babel.

Baca: Jamu Persih Tembilahan, Persiraja Tekad Raih 3 Poin

Faktanya, peluang Persiraja mempertahankan peringkat ketiga termasuk tipis. Di bawah Persiraja, Timah Babel memiliki 6 poin dengan selisih gol minus 2. Andai saja mereka dapat mencuri satu poin dari PSMS di penutup pekan ke-5, maka posisi Persiraja aman, karena selisih gol Persiraja minus 1.

Nah, bila mereka menang dengan skor berapa saja, siap-siap Muklis Nakata dkk turun peringkat. Namun di atas kertas, keperkasaan PSMS cukup kuat atas siapapun saat ini, apalagi Muhammad Zulfikar dkk bermain di Stadion Teladan Medan.

Sama halnya 757 Kepri Jaya di peringkat ke-6. Jika mampu menang selisih satu gol saja di kandang Pro Duta, maka cukup modal menggusur Fahrizal Dillah dkk di peringkat ke-3. Di atas kertas, Kepri cukup modal meraih tiga poin, karena calon lawannya adalah juru kunci klasemen grup 1.

Baca: ‎Ditahan Imbang PSPS Pekanbaru, Pelatih PSBL Kecewa

Tak hanya Persiraja, klub Aceh lainnya PSBL Langsa hari ini berada di peringkat ke-4 dengan 6 poin juga tidak aman. Hitungan-hitungannya hampir sama dengan kakak tertuanya Persiraja. Bedanya, PS Timah Babel juga bermain seri, maka Elang Biru--julukan PSBL langsung terusir.

Berikut klasemen sementara grup 1 Liga 2 (idezia.com):