MEDAN – Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengingatkan seluruh Kapolres di Sumut untuk tidak menerima setoran saja dari anggota, tetapi juga harus mau memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi. Tito juga mengapresiasi Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang memberikan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi.
“Para Kapolres juga harus mencontoh Kapolda, berikan penghargaan kepada anggota yang berhasil. Jangan mau terima setoran dari anggota saja,” kata Jenderal bintang empat tersebut yang disambut tawa para polisi di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, Rabu (17/5/2017).

Dalam acara makan bersama di Aula Tribrata Markas Polda Sumut sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah personel Polisi sejajaran Polda Sumut yang mampu meraih prestasi atas kinerjanya. “Saya bangga kepada Kapolda Sumut karena mampu memanfaatkan waktu kunjungan saya ke Medan untuk memberikan penghargaan,” kata Tito.

Sementara menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, ada 178 personel Polri di jajaran Polda Sumut menerima penghargaan yang langsung diserahkan Kapolri.