JAKARTA-Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut berhasil masuk dalam peringkat lima pengurus wilayah IPEMI terbaik se-Indonesia dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPEMI 2017 yang diadakan dari tanggal 14-16 Mei di Grand Sahid Hotel Jakarta.

Selain itu, PW IPEMI Sumut juga berhasil mengantarkan salah seorang penasehatnya, Hj Rahmawaty Raz, meraih penghargaan sebagai Top Eksekutif Muslimah 2017 di bidang pendidikan, menyisihkan 100 kandidat lainnya dari seluruh Indonesia. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, didampingi Ketua IPEMI Hj Ingrid Kansil, S.Sos dan Moh Lutfi Handayani, MM, MBA, selaku Penasehat.

IPEMI Sumut melengkapi prestasinya dengan menempatkan PD IPEMI Kabupaten Langkat dalam peringkat enam pengurus daerah terbaik se-Indonesia dari 327 pengurus daerah yang ada dan juara harapan III untuk produk unggulan lomba merchandhise kategori jilbab syar’i lukis yang diraih Yanaz Collection milik pengusaha UKM Naiyana dengan menyisihkan 85 kandidat lainnya.

Dengan sejumlah penghargaan nasional yang berhasil ditorehkan, Ketua IPEMI Sumut, Hj Yulidar Bugis, SE, mengapresiasi seluruh upaya dan semangat yang ditunjukkan oleh para pelaku UKM anggota IPEMI Sumut serta para pengurus dalam melakukan banyak hal demi meningkatkan perekonomian umat. Secara khusus Yulidar menyampaikan rasa terimakasihnya atas hal itu.

Menurut Yulidar, dengan usia kelahiran IPEMI di Provinsi Sumatera Utara yang masih berbilang bulan, tentu prestasi yang diukir di tingkat nasional ini sangat memotivasi para pengurus dan anggota IPEMI untuk meningkatkan kinerja dan kerjasama, baik secara internal maupun eksternal di segala lini, yang berkaitan dengan visi dan misi organisasi.

Saat ini, IPEMI Sumut telah memiliki dua kepengurusan di tingkat kabupaten/kota, yakni PD IPEMI Kabupaten Langkat dan PD IPEMI Kota Binjai, yang akan disusul dengan pelantikan 12 pengurus daerah di tingkat kabupaten/kota dalam waktu dekat.

Yulidar berharap, pelantikan 12 pengurus daerah itu juga akan diikuti secepatnya dengan daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Sumatera Utara, sehingga mampu menghimpun seluruh kekuatan ekonomi muslim yang ada di daerah ini. Dengan banyaknya potensi yang bisa dikembangkan dan bersinergi dengan seluruh pihak terkait termasuk pemerintah, maka IPEMI Sumut akan bergerak semakin cepat dan solid dalam mewujudkan harapan seluruh pelaku ukm yang bernaung di bawahnya.

“Kami berharap, keberadaan IPEMI benar-benar mampu membantu pemerintah dan menjadi mitra sejati dalam bidang pembangunan ekonomi dan secara khusus menggerakkan usaha ekonomi rakyat, terutama pelaku ukm,” tandas Yulidar.

Dalam Rakernas IPEMI 2017 yang dihadiri oleh 1500 peserta dari seluruh Indonesia, termasuk dua pengurus regional dari Malaysia dan Thailand, IPEMI melalui Ketuanya Hj Ingrid Kansil beserta Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri juga melaunching Gerakan Nasional Muslimah Membangun. Gerakan ini bertujuan menggerakkan semangat dan komitmen pengusaha muslimah untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan nasional.