PADANGSIDIMPUAN-Untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan jelang masuknya bulan Ramadan nanti, Bulog Subdivre Padangsidimpuan akan menggelar operasi pasar murah dengan kegiatan bertajuk 'Gerakan Stabilisasi Pangan'.

"Untuk wilayah Subdivre Padangsidimpuan operasi Pasar digelar di Kota Padangsidimpuan dan Sibolga. Kedua daerah ini yang dapat perintah dari pimpinan untuk dilakukan kegiatan Gerakan Stabilisasi Pangan," Terang Kabulog Jajat Sudrajat.

Untuk kegiatan tersebut, kata dia, akan dimulai Rabu (17/5/2017) besok, di dua tempat yaitu di Kantor Bulog Subdivre Padangsidimpuan Jalan H Raja Inal Siregar, Padangsidimpuan Batunadua dan di seputaran Pasar Sangkumpal Bonang.

"Kegiatan ini nanti berlangsung serentak di seluruh indonesia, untuk wilayah kita diadakan di dua tempat, lokasi pertama di Kantor Subdivre dan di Pasar Sangkumpal Bonang," terangnya didampingi Glen Simanjuntak bagian Komersil.

Untuk kebutuhan yang akan dijual seperti beras dan gula. Dan harganya dibawah harga pasar yang ada. Seperti beras jenis premium ukuran 10 kilogram dengan harga Rp9200 per kilogram. Dan gula pasir dengan harga Rp12.300 per kilogram.

"Waktunya mulai dari pukul 10 pagi hingga sore hari. Dan kepada warga yang ingin berbelanja kami persilahkan untuk datang, yang pasti harga yang kami jual dibawah harga pasar," tukasnya.

Begitupun, agar operasi pasar berjalan kondusif, pihaknya juga mengawasi dan membatasi pembeli. Artinya, kebutuhan yang dijual hanya untuk warga yang membutuhkan.

"Meski harga dibawah pasar, namun tetap kita awasi dan batasi. Agar tidak ada spekulasi dan lainnya," pungkasnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini untutk menjaga agar harga kebutuhan bahan poko tidak melambung. Dan dilakukan operasi pasar untuk komoditas bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan lainnya untuk mengantisipasi kenaikan harga.