TAPTENG-Menjelang Ramadhan, Kepala Dinas Perdagangan Tapteng Berlin Dolok Saribu melakukan sidak ke pasar Pandan, demi menjaga kestabilan harga serta ketersediaan sembako dan sayur mayur.

Dalam sidak tersebut, para pedagang mengaku, bahwa sampai saat ini harga Sembako di Pasar Pandan masih normal seperti biasa, dimana minyak goreng sekitar Rp12.000 per kilonya, gula Rp13.000 perkilo, yang mengalami kenaikan hanya telur dari sebelumnya Rp42.000/ papan, sekarang menjadi Rp43.000/ papan.

“Nggak ada yang naik tinggi, masih normal seperti biasanya,” kata Niurlan br Sinambela.

Pedagang sembako yang saat itu disambangi wartawan juga mengaku, kalau sampai saat ini harga sayur mayur masih normal, yang mengalami kenaikan harga adalah bawang putih, yang dulunya hanya Rp38.000 per kilo, sekarang menjadi Rp50.000 perkilonya. Selain itu, harga cabai merah bulat, juga kian meningkat, dari sebelumnya Rp18.000 perkilo, sekarang menjadi Rp24.000 perkilonya.

“Cuma bawang putih dan cabai merah bulat saja yang mengalami kenaikan, yang lain masih normal,” katanya.

Berlin Dolok Saribu disela-sela sidak menegaskan, bahwa saat ini stok untuk sembako dan sayur mayur masih banyak, sementara harga juga masih tergolong normal. “Belum ada yang mengalami kenaikan siginifikan, yang naik cuma bawang putih dan cabai merah. Yang lainnya masih harga biasa,” tandasnya.