SERDANG BEDAGAI – Darma Wijaya dilantik menjadi Ketua Dewan Pemimpin Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2017-2022. Pelantikan dihadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakapolres Sergai Kompol Erizal, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muhsin. D, Asintel Kejari Serdang Bedagai Adi Chandra, Ketua DPD IPK Provsu Basirun didampingi Sekjen, Andi Atmok Panggabean.

Dalam sambutannya Soekirman berharap IPK menjadi wadah bagi pemuda dalam menjaga, memelihara dan mempererat persatuan dan kesatuan didalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“IPK harus menjadi faktor pemersatu layaknya jarum yang menyatukan, bukan gunting yang memisahkan,” ujar Bupati.

Soekirman berharap, IPK harus menjadi ormas yang berfungsi sebagai penyalur kegiatan anggota dan organisasi, penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, dan pelopor partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, pelestarian norma, nilai dan etika dalam bermasyarakat, berbangaa dan bernegara.

“Waspadai gerakan intoleransi yang berniat memecah belah bangsa. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” bilangnya.

Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, IPK dididik untuk mandiri yang menunjukkan karya nyata, bukan karya kata. Walau kita berbeda warna baju, tapi mari satukan tujuan untuk memajukan Kabupaten Sergai.

“Mari kita satu padukan langkah dan tenaga serta pemikiran guna satu tujuan pembangunan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan jadikan Sergai sebagai contoh daerah yang menjaga kerukunan dan persatuan dengan baik,” harap Ketua DPD IPK Sergai terpilih.