LABUHANBATU-Satuan Polisi Air Polres Labuhanbatu mengamankan kapal boat KM Firdaus GT-6 tanpa nomor selar diduga menggangkut 79 Tenaga kerja Indonesia (TKI)di tangkahan Jupe, Tanjung Ledong, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kasatpol Air Polres Labuhanbatu, AKP Suswito Widodo saat dihubunggi GoSumut membenarkan telah mengamankan kapal boat GT-6, tanpa nomor selar yang dinakhodai Hasben Siregar (40), warga Dusun Batu 8 Sipori-pori Kota, bersama anak buah kapal (ABK) Muh Faisal (34) warga Kp Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

Penangkapan ini berawal saat pihaknya melakukan patroli dan mencurigai kapal boat KM Firdaus yang singgah di tangkahan Jupe. Ketika dilakukan pengecekan ternyata kapal tanpa nomor selar itu menggangut 79 TKI itu berasal dari Port Klang, Malaysia tujuan Tanjung Leidong, Kabupaten Labura, masing masing 5 balita, 14 perempuan, 60 laki laki penduduk berbagai daerah provinsi di Indonesia.

"Saat ini 79 TKI, sudah kita serahkan ke Mapolres Labuhanbatu. untuk diproses lebih lanjut," jelas AKP Suswito, Senin (15/5/2017).