MEDAN - Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, memimpin sertijab empat jabatan strategis di Lingkungan Lantamal I, Jumat (12/5/2017), di Lapangan Apel dan Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I. Menurut Danlantamal, serah terima jabatan merupakan proses yang senantiasa dilaksanakan di lingkungan TNI Angkatan Laut dan merupakan dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling terkait antara aspek operasional, latihan, personel, logistik dan manajemen.

"Pada dasarnya serah terima jabatan merupakan suatu sistem yang terus berjalan secara kesinambungan di dalam sebuah organisasi," jelas Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan.

Adapun empat jabatan yang diserahterimakan yakni Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I dari Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun kepada Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, dan Penyerahan Jabatan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal I dari Kolonel Laut (P) Slamet Haryono kepada Komandan Lantamal I.

Kemudian, Jabatan Komandan Lanal Dumai dari Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, (HAN) kepada Kolonel Laut (E) Yose Aldino dan Jabatan Kafasharkan Sabang dari Kolonel Laut (T) Hindarto, kepada Letkol Laut (T) Anton Pramudya.

"Terima kasih kepada pejabat yang lama atas segala dharma bhakti, loyalitas dan sumbangsih saran, ide serta pemikiran yang gemilang yang telah diberikan selama bertugas di Lantamal I," sebut Danlantamal.

Kepada pejabat yang baru, Danlantamal I mengucapkan selamat datang, selamat berkarya dan mengabdi kepada TNI Angkatan Laut di Lantamal I Belawan, teruskan dan tingkatkan apa yang telah dirintis dan apa yang telah dikerjakan oleh para pejabat lama, aplikasikan seluruh pengalaman dan ilmu yang saudara miliki demi kemajuan dan kebaikan Lantamal I.

Sertijab ini turut dihadiri seluruh Asisten Danlantamal I, Para Komandan Lanal dibawah jajaran Lantamal I, Kadis, Kasatker dan Prajurit Lantamal I maupun PNS.