MEDAN - PS Kwarta siap tempur jelang turnamen old crack VIP ASEAN Bangkok Championship yang digelar di National Stadium Bangkok pada 6-7 Mei 2017 mendatang.

Skuad Burung Sumatera-julukan Kwarta-yang akan bertolak dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, Jumat (5/5/2017) pagi, menargetkan akan membawa pulang trofi.

Berbeda dari turnamen-turnamen sebelumnya, turnamen di Bangkok ini merupakan kali perdana diikuti Edu Juanda dkk. Formatnya juga berbeda karena hanya diikuti enam tim yang merupakan perwakilan dari enam negara Asia Tenggara mulai dari tuan rumah Thailand, Malaysia, Indonesia, Laos, Vietnam dan Kamboja.

Artinya Kwarta menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di turnamen ini. Tentu saja Burung Sumatera tak sekadar membawa nama tim namun juga negara meskipun di level old crack.

“Kami pikir misi kami tetap menjadi juara seperti di turnamen-turnamen sebelumnya. Dengan materi skuad juara di Penang plus penambahan beberapa pemain lagi Kwarta sudah siap,” kata CEO Kwarta, Arief Fadillah yang turut menjadi pemain, Kamis (4/5/2017) malam.

Di turnamen ini Kwarta akan mengandalkan sejumlah pemain berpengalaman di liga Indonesia mulai dari bawah mistar sampai barisan depan. Terdapat nama Herman Batak di posisi kiper. Sementara lini belakang diperkuat Irwanto, Anda Aulia, Novi Handriawan dan Syamsul Bahri yang malang melintang di sejumlah klub tanah air seperti Persiraja, PSMS dan PSBL Langsa.

Sementara itu lini tengah legiun asing asal Cile, Ariel Gutierez bersama eks pemain timnas SEA Games, Edu Juanda, eks Harimau Tapanuli, , Amran dan eks Medan Jaya, Rudi Helmiawan serta eks pemain primavera asal Sumut, Ilham Romadhona akan bahu membahu mendukung trio eks striker timnas, Rochi Putiray, Kurniawan Dwi Yulianto dan Gendut Donny. Jangan juga lupakan peran Arief Fadillah dan Amin yang cukup gemilang selama uji coba.

Berbekal tren positif dalam uji coba jelang turnamen, Kwarta pantas percaya diri. Pasalnya Kwarta meraih 100 persen kemenangan. Dua laga uji coba terakhir mereka menumbangkan Sariah FC yang diperkuat Fadly Hariri dkk dengan skor 2-0dan Alumni Diklat Medan dengan skor 2-0.