LABUHANBATU - Dibawah kepemimpinan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Satuan Sabhara yang dikepalai AKP Sastrawan Tarigan mendapat penghargaan Opsnal terbaik se-jajaran Polda Sumut dalam konteks Pelaksanaan tugas pengamanan objek vital tahun 2017 di ruang Telefrence Lantai IV Polda Sumut, Kamis (4/5/2017). Pemberian penghargaan yang dilakukan Kapolda Sumut melalui Dir Pam Obvit Poldasu Kombes Pol Herry S tersebut disambut baik oleh Masyarakat Labuhanbatu.

"Kami Apresiasi bapak AKP Sastrawan Tarigan atas penghargaan yang diterima, semoga Labuhanbatu ke depan semakin terjaga dan kondusif," kata Ketua DPP Perwira Labuhanbatu Raya, Rudi Siregar.

Informasi yang dihimpun, penerimaan penghargaan tersebut sejalan dengan konsep patroli bersepeda, seperti pengamanan objek vital secara rutin sehingga menurunnya tingkat kecemasan warga terhadap aksi pencurian dan kekerasan, serta pelaksanaan patroli rutin di malam hari.

Sejalan dengan itu, Sat Sabhara yang telah memiliki 1 unit Water Canon juga telah siap secara maksimal dalam konsep pengawalan sejumlah aksi unjuk rasa, baik yang telah terlaksana maupun di masa yang akan datang. Dimana, Sat Sabhara Polres Labuhanbatu telah melakukan beberapa kali latihan simulasi sebagai antisipasi bentrok terhadap aksi unjuk rasa yang dimaksud.

"ini bukan merupakan final bagi kita, tentunya hal ini akan terus kita tingkatkan guna semakin nyamannya masyarakat dalam menjalankan kehidupan saat sekarang dan ke depan" kata AKP Sastrawan Tarigan ketika dihubungi GoSumut melalui seluler.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengharapkan agar Sat Sabhara jangan terus larut dengan prestasi yang ada. Sebab, langkah dan tujuan Polri tidak akan habis guna mewujudkan wilayah hukum yang terjamin dan kondusif.

"Saya harap ini menjadi sebuah tantangan di masa yang akan datang, terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai polisi yang promoter demi mewujudkan Labuhanbatu Raya aman dan kondusif," sebut Frido.