PARAPAT-Puluhan pedagang yang terdapat di Pekan Tiga Raja kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun rusuh, kericuhan ini disebabkan pembagian kios yamg dilakukan pihak Kantor Camat tidak transparan.

Salah seorang pedagang Roida Simorangkir mengatakan sebagian besar pedagang yang dapat kios di pekan Tiga Raja ini merupakan orang pendatang, "Kami sudah puluhan tahun berdagang diseputaran pekan ini yang jumlahnya puluhan tidak mendapatkan kios itu," ujarnya dengan kesal.

Sambung Roida Simorangkir lagi, pedagang yang mendapatkan kios ini merupakan orang luar semua, "Banyak kali pedagang yang dapat kios merupakan saudara-saudara Bupati Simalungun, JR Saragih," ujarnya.

Ketika dilakukan konfirmasi kepada petugas Trantib Pekan Tiga Raja, Yannes Gultom mengatan kalau aial pembagian kios dipekan Tiga Raja ini kurang begitu saya pahami. 

"Kalau pembagian kios ini nggak pala ku ketahui semua lae, aku hanya petugas yang melihat-lihat kondisi Pekan ini saja coba lae tanya Camat saja ya, lagian kalau soal pembagian kios ngertilah lae," tegasnya.