MEDAN-Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho menegaskan pihaknya dalam melakukan pengamanan peringatan Hari Buruh (May Day) tidak menggunakan senjata.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolrestabes usai menghadiri peringatan agenda tahunan tersebut di Gelanggan Remaja Medan, seperti dihimpun GoSumut, Senin, (1/4/2017).

"Kita siaga I dalam mengawal aksi ini. Begitupun, petugas tidak ada menggunakan senjata, dan lebih mengedepankan sisi humanis," kata Kombes Pol Sandi.

Orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini mengungkapkan, petugas yang mengawal aksi diwajibkan untuk melaksanakannya hingga pada bagian akhir kegiatan tersebut. "Seluruh personel diwajibkan melakukan pengawalan hingga akhir acara," ungkap alumnus Akpol tahun 1995 ini.

Pantauan di Gelanggang Remaja, tampak hadir Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Dandim 0201 BS, Kol Inf Bambang Herqutanto dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah berbaur dengan massa buruh dari berbagai elemen.