SERDANG BEDAGAI – Sebagain besar para siswa mulai dari TK sampai SMA selalu mempunyai mimpi indah sesuai dengan cita-citanya. Hal itu menjadikan para siswa selalu bermimpi indah dalam meraih prestasi. Seputar mimpi indah dan angan-angan dalam meraih prestasi tidak dilarang bahkan didukung Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Soekirman saat membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Jumat (28/4/2017).

“Para siswa agar jangan takut membangun mimpi untuk menjadi siswa berprestasi,” bilang Soekirman.

Menurutnya, Pemkab Sergai akan memotivasi para siswa untuk meraih mimpi tersebut dengan meraih prestasi baik tingkat Kabupaten maupun provinsi, bahkan Nasional.

“Mimpi indah meraih prestasi harus didukung dengan upaya belajar dan kerja keras dalam mewujudkan mimpi itu,” terangnya.

Baginya, mimpi tersebut ibarat puncak gunung, jika belum didaki kelihatan tinggi dan sulit, akan tetapi setelah didaki, maka puncak gunung itu akan berada dibawah telapak kakimu.

“Kalau belum kita jalani maka kita belum dapat meraih mimpi itu, namun setelah kita jalani maka mimpi bakal jadi kenyataan,” papar Soekirman.

Kadis Pendidikan Sergai, Joni Walker Manik, mengatakan, tujuan dari kegiatan O2SN menyediakan wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan daya kreativitas siswa di Kabupaten Sergai.

“Kegiatan ini dapat menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa, menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa,” terang Jonni.