PADANGSIDIMPUAN-Sebuah truk fuso bermuatan mie instan merk ABC dengan plat nomor BK 8291 TF yang dikemudikan oleh Sukirno (54) megalami kecelakaan tunggal. Akibat mengalami rem blong truk tersebut terguling dan menimpa sebuah warung yang merangkap bengkel dan tambal ban.

Pantauan dilapangan, Jumat (28/4/2017) sekira pukul 05.30 wib truk yang dikemudikan oleh Sukirno ini datang dari arah Pal Sabolas Angkola Timur menuju arah kota Padangsidimpuan. Akibat kondisi medan jalan yang menurun dan menikung tepatnya di jalinsum Jalan Raja Inal Siregar, KM 09 Desa Simirik Kecamatan Batunadua Padangsidimpuan, truk tersebut menalami rem blong. Guna menghindari kecelakaan dengan kendaraan lain, akhirnya sopir membanting setir ke kiri sehingga menimpa warung dan bengkel tambal ban tersebut.

Beruntung warung tersebut dalam keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa, seperti diterangkan oleh Kasat Lantas Polresta Padangsidimpuan AKP Hasan dilokasi kejadian truk fuso yang di kemudikan Sutrisno ini datang dar arah Pal Sabolas menuju kota Padangsidimpuan.

"Karena mengalami rem blong dan untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, akhirnya supir membanting setir ke arah kiri sehingga menimpa warung yang juga menjadi bengkel dan tambal ban ini. Untung warung ini dalam keadaan kosong sehingga tidak sampai menelan korban jiwa," jelas pria ramah ini.

Akan tetapi dari kecelakaan tersebut, Sukirno (sopir truk) bersama keneknya Wahyudin Tanjung (36) mengalami luka ringan dan kerugian materi mencapai 50 juta rupiah. Sampai berita ini diturunkan, pihak Sat Lantas Polres Padangsidimpuan dibantu oleh masyarakat masih berusaha mengepakuasi badan truk dan barang bawaannya.