MEDAN - Dampak narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) bisa berakibat fatal ketika terjadi over dosis yaitu konsumsi narkoba melebihi kemampuan tubuh untuk menerimanya. Over dosis ini bahkan bisa menyebabkan kematian. “Narkoba adalah pembunuh secara sistematis dengan tidak pandang bulu mulai anak kecil, dewasa dan bahkan orang tua,” kata Kabid Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat BNNP Sumut AKBP Suyono pada acara sosialisasi bahaya narkoba di Jambur Taras, Jalan Besar Delitua-Biru biru, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Minggu (23/4/2017).

Sosialisasi bahaya narkoba ini juga disertai pelantikan pengurus Komet Bersih Narkoba (KBN) dan pemberian penghargaan dari Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK kepada warga Delitua yang telah aktif membantu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Delitua.

Dalam kesempatan itu, Suyono menyebutkan, jumlah orang yang meninggal akibat narkoba di Indonesia saat ini mencapai 15.000 jiwa. Ia juga mengatakan bahwa Provinsi Sumut ranking pertama nasional tentang kejahatan narkoba.