MEDAN - Toni Silitonga (28) penduduk Jalan Karya Gang Makmur tidak semujur rekannya Ucok. Pasalnya, pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini tertangkap warga di Jalan Mayang, Sekip, Medan Petisah, tidak jauh dari SMU Kalam Kudus usai menjambret kalung emas milik Rinawati (30), Senin (24/4/2017). Informasi yang diterima, Rina yang saat itu tengah melintas di lokasi bersama kakak iparnya, Juraida (40) dengan mengendarai sepeda motor Honda Spacy plat BK 2689 DS, dipepet kedua pelaku.

"Secara tiba-tiba pelaku memepet kendaraan kami dan langsung menarik kalung emas milikku," kata Rinawati kepada GoSumut.

Karena terkejut, dirinya pun spontan berteriak jambret dan mengundang perhatian warga. Karena gugup, kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya saat akan melarikan diri.

"Pelaku yang bernama Toni tadi lari ke pos lantas, sedangkan seorang rekannya berhasil melarikan diri," jelasnya.

Tidak sampai di situ, pelaku sempat akan dibakar warga setelah diguyur bensin. Namun, pelaku langsung diamankan polisi. Sedangkan sepeda motor pelaku yang terjatuh di lokasi kejadian langsung dibakar oleh warga yang sudah tersulut emosi.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Medan Baru, Kompol Roni Bonic melalui Kanit Sabhara Polsek Medan Baru, AKP Amir Muslim yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa itu.

"Benar, tadi kita sedang melakukan patroli rutin di seputaran Jalan Gatot Subroto dan melihat pelaku dikejar warga. Kemudian pelaku langsung kita amankan. Sedangkan korban telah kita arahkan untuk membuat laporan pengaduan," ujarnya.