SERDANG BEDAGAI – Diduga sopir mengantuk, sebuah truk tronton laga kambing dengan dump truk saat melintas di Jalinsum Km 70-71, tepatnya di Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (23/4/2017) dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu, namun kedua sopir mengalami luka ringan. Sementara itu, kenderaan mengular sepanjang 5 kilometer akibat peristiwa nahas dan arus lalulintas kembali normal hingga pukul 05.00.

Menurut sumber, malam itu truk tronton BK 8819 LV yang dikemudikan Angga Pramana (25) warga Batubara, melaju dari Medan menuju Tebing. Diduga dalam keadaan mengantuk sehingga truk yang dikemudikan Angga menabrak Dump truk BK 8130 MD yang dikemudikan Suyanto (52) warga Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Posisi kedua truk melintang di tengah jalan membuat arus lalulintas terganggu sehingga terjadi kemacatan panjang kedua arah.

Tak menunggu lama, personel Satlantas Polres Sergai datang ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan mengurai kemacetan.

“Kami mau ke Tebing, karena semua jalan dipenuhi kenderaan sehingga terjadi kemacatan panjang,” ujar Adi (35) warga Medan.

Dikatakannya, mereka dari Medan malam hari menuju Parapat untuk liburan. Namun akibat macet, mereka memprediksi akan tiba siang hari.

“Kami pikir berangkat malam tidak kena macet, ternyata lebih parah (karena kecelakaan truk),” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sergai AKP S Siagian mengatakan, kejadian itu disebabkan kelalaian salah satu sopir truk yang mengakibatkan terjadinya tabrakan.

“Diduga salah satu sopir ngantuk sehingga menabrak truk yang ada di depannya, kedua sopir hanya luka ringan,” paparnya.