SERDANG BEDAGAI - Dengan akan berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang dijabat Hasban Ritonga, Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi sudah seharusnya mempersiapkan calon Sekda yang benar-benar pekerja keras, profesional, tanggung jawab dan setia. Hal itu diungkapkan Sadarita Purba selaku pemerhati dan tokoh pemuda Sergai kepada GoSumut, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya, sosok yang layak menggantikan posisi Hasban Ritonga, yakni H Agus Tripriyono yang kini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Provsu. Pasalnya Agus pernah mendamping Tengku Erry selama 7 tahun saat menjadi Kabag Keuangan sampai Kadis PPKA Sergai.

“Selama 7 tahun membantu Tengku Erry saat menjadi Bupati Sergai, Agus selalu setia dan tanggung jawab atas seluruh kerjanya,” ujar Sadarita.

Menurut Sadarita, Agus merupakan sosok pejabat teliti, tekun dan pekerja keras. Bahkan Agus selalu memberikan masukan saat rapat dengan para anggota DPRD Sergai dalam membahas keuangan.

“Dengan sosok pekerja keras tersebut, Tengku Erry layak mengangkatnya menjadi pendamping," tuturnya.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Sergai ini menilai, sosok Agus merupakan orang yang ramah, murah senyum dan berwibawa. Namun dibalik itu Agus orangnya tegas dan tanggung jawab dan kerja keras.

“Bukan disebabkan pernah menjadi pejabat di Sergai, namun seluruh warga Sergai sangat mendukung Agus Tripriyono diangkat menjadi Sekdaprovsu,” ungkap Sadarita.