MEDAN - Kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Marelan Raya Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, menyebabkan seorang pengemudi becak bermotor (parbetor) tewas di tempat kejadian perkara, Jumat (21/4/2017). Korban diketahui bernama Samuel Sinuraya (32) warga Jalan Veteran Pasar X Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli yang berprofesi sebagai pengemudi becak bermotor BK 5446 OK ini tewas secara mengenaskan setelah tertabrak Mobil Truk Cold Diesel BK 8511 XP yang dikemudikan oleh Samsul (55) yang berdomisili di Desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.

Akibat Laka Lantas ini, penumpang becak bermotor Mida Boru Ginting (29) warga Jalan Veteran Pasar X Desa Manunggal Jalan cahaya Desa Manunggal Labuhan Deli mengalami luka lecet di pipi kanan, tangan kiri luka lebam dan selanjutnya dibawa ke RS Delima. Sementara Andrian (3), warga Jalan Veteran Pasar X Jalan Cahaya Desa Manunggal Labuhan Deli mengalami luka robek pada dagu.

Kronologis kejadian ini bermula saat Betor barang  BK 5446 OK datang dari arah Marelan menuju Medan. Sesampainya di TKP, betor hendak berbelok ke kanan dan berhenti di tengah menunggu kenderaan yang datang. Sesaat kemudian, datang dari arah belakang sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya menabrak bagian belakang betor, sehingga betor terdorong ke depan dan masuk ke jalur kanan.

Saat yang bersamaan datang dari arah yang berlawanan mobil truk BK 8511 XP dan tidak dapat menghindar sehingga menabrak betor yang mengakibatkan parbetor terjatuh ke kanan dan terlindas roda belakang sebelah kanan mobil truk. Sedangkan penumpang terjatuh ke kiri dan pengendara sepeda motor yang menabrak betor tersebut langsung melarikan diri.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP E. Simamora yang dikonfirmasi wartawan melalui selularnya atas kejadian ini membenarkan.

"Benar bang telah terjadi Laka Lantas dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Tanah Enamratus Marelan tadi, sekarang saksi saksinya sedang diperiksa dan mobil truk serta betornya kita amankan di Kayu Putih," ucapnya.