SERDANG BEDAGAI - Diperkirakan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1438 H tepatnya pada 25 Juni 2017, jalan tol Medan-Tebing Tinggi diperkirakan belum bisa dioperasikan. Hal itu disebabkan pembangunan jalan tol tersebut belum rampung 100 persen. Pantuan GoSumut, Jumat (21/4/2017), kondisi badan jalan, pembangunan pintu keluar dan jalan layang untuk jalan umum yang digunakan masyarakat belum seluruhnya rampung. Baik ditimbun atau dicor sehingga salah satu penyebab jalan tol belum bisa dioperasikan.

Seorang pekerja di lokasi pembangunan mengakui, masih banyak pembangunan belum selesai dan masih dalam tahap pengerjaan, seperti pengecoran dan pembangunan jalan alternatif warga melintasi jalan tol.

“Kita perkirakan belum bisa operasi lebaran, tapi kami akan terus kerja keras,” terang seorang pekerja di sana.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sergai AKP S Siagian, menjelaskan, jalan tol Medan-Rampah akan digunakan sebagai jalan alternatif para pemudik dalam rangka untuk mengatasi kemacatan di Jalinsum sekitar Perbaungan sampai Rampah Kota.

“Mengatasi kemacatan arus lebaran jalan tol kita gunakan sebagai jalan alternatif,” ujarnya.

AKP S Siagian mengakui bahwa jalan tol belum bisa dioperasikan pada lebaran nanti, namun bisa digunakan sebagai jalan alternatif.

"Karena belum beroperasi, maka kita gunakan sebagai jalan alternatif,” bilang Kasat.