TAPTENG-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sibolga diduga jadi sarang Narkoba. Yang disebut sebut diperankan oleh salah seorang warga binaan Lapas dengan di lindungi oleh para pegawai Lapas.

Salah seorang narasumber terpercaya yang mengaku mantan warga binaan Lapas inisial M menjelaskan, bahwa dilapas Sibolga sering terjadi jual beli narkoba, di mana narkoba yang beredar di lapas ini diperankan oleh warga binaan lapas sendiri yang dibawa lewat pintu depan dengan menggunakan becak. Bahkan, pengakuan Narasumber peredaran Narkoba juga diedarkan dari dalam lapas sampai keluar.

"Lapas itu sarang Narkoban, disetiap blok ada pengedar dan bos narkobanya inisial NH yang ditangkap dalam kasus Narkoba. Bayangkanlah pak, kami di sana bebas menyabu, bahkan lihat pegawai lapas," jelasnya.

Sumber juga menyebutkan, kalau para pengedar Narkoba memberikan setoran kepada Bos lapas, dan bos KPLP. Dengan angka yang berbeda beda. "Kalau ke bos lapas saya tidak tahu pal, tapi kalau ke bos KPLP yang saya tau senilai Rp20 juta," akunya.

Diterangkannya, banyak pegawai lapas yang sudah terkena narkoba. Dan itu semua harus di cek oleh BNN, jangan sampai lapas ini betul betul jadi gudang Narkoba.

"Tolonglah pak, agar berita ini sampai ke BNN pusat, saya harapkan semua pelaku Narkoba dilapas ini diselkan. Semua pegawai yang main Narkoba segera dicopot," pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi ke Lapas Sibolga, salah seorang penjaga lapas mengaku kalau Kalapas Sibolga sedang berada diluar kota. "Kalapas sedang diluar kota," katanya sembari menutup pintu.