JAKARTA - Hasil exitpool Lembaga Survey Indomatrik jam 11.23, Ahok-Djarot 44,99 persen, Anies Sandi 55,01 persen. Menyikapi exit poll tersebut, Juru Bicara Tim Pemenangan Anies-Sandi, Anggawira menyatakan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Jakarta.

''Ini hasil kerja keras bersama seluruh elemen. Sekarang kami fokus jaga TPS hingga tuntas dan pastikan form C1 lengkap," ujar Anggawira dalam keterangan resmiĀ , Rabu (19/4/2017).

Anggawira menambahkan akan tetap menunggu hasil quick count yang sebentar lagi akan dilakukan. Lembaga Kajian Pemilu Indonesia juga menempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di putaran kedua pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Anies-Sandi memperoleh 51,1 persen, sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 48,9 persen. Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifin Nur Cahyono menyimpulkan Anies-Sandi merupakan gubernur baru yang akan datang.

"Dengan demikian maka pasangan Anies-Sandi akan terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta," kata Arifin menyimpulkan. Exit poll ini dilakukan mulai pukul 8.00 di 2416 dari 13034 TPS yang tersebar di DKI Jakarta.

Adapun Margin of error exit poll ini kurang lebih 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. ***