KUATACANE -  Seorang warga Gampong  Lawe Tua Gabungan, Kecamatan Lawe Sigala- gala, Aceh Tenggara, Berkat Panjaitan sedang berjalan kawasan hutan untuk menderes pohon Aren. Namun tiba-tiba Ia dikejutkan dengan adanya seorang nenek tua dalam kondisi sakit dan badannya menggigil di salah satu kebun milik warga setempat.

Lokasi kebun itu berjarak lebih kurang dua kilometer dari perkampungan warga Gampong Lawe Tua Gabungan. Nenek tua kemudian diketahui bernama Saur Maria, (73). Ia menderita pikun dan sejak 15 April lalu dikabarkan menghilang dari tempat tinggalnya.

“Berkat Panjaitan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kami,” kata Komandan Pos Ramil Babul Makmur, Serma SB Sinurat, Senin (17/4/2017).

Sinurat kemudian mengajak Anggota Kodim 0108/Agara dan anggota Yonif 114/SM yang tergabung dalam Satgas ke-98 TMMD berjumlah 12 orang menuju ke tempat kejadian untuk segera memberikan pertolongan.

Anak kandung Saur Maria, Poltak Hasudungan Siahaan mengakui bahwa ibunya menderita pikun. “Ibu saya memang ada mengidap penyakit pikun, tetapi tidak terlalu parah,” kata Poltak.

Danpos Ramil Babul Makmur,  Serma SB Sinurat, mengatakan, saat ini korban sudah ditangani di Puskesmas Lawe Sigala gala. “Sudah mendapat perawatan dan pemeriksaan petugas medis,” katanya.