PADANGSIDIMPUAN - Nenek alm Amelia Nasution, Syarifah (82) membantah salah satu video di YouTube yang menginformasikan bahwa cucunya (siswi SMK Negeri 3 Kota Padangsidimpuan, RED) minum racun rumput gara-gara mencuri uang miliknya. "Semuanya itu fitnah, cucu saya tidak pernah mencuri uang," ujar Syarifah kepada sejumlah wartawan ketika dijumpai di kediamannya, di Desa Batang Bahal, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Sabtu (15/04/2017).

Dia mengatakan, sejak anak-anak, Amelia Nasution sudah dirawatnya. Sebab, Amel cucu yang disayanginya. Dengan adanya berita bohong tersebut, perasaannya semakin hancur ketika mendengar cucunya dituduh mencuri.

"Saya begitu sedih, ketika mendengar cucu saya difitnah seperti itu, karena dia tidak memiliki hutang sama saya," imbuhnya.

Dia mengatakan, hampir semua kebutuhan Amelia semasa hidup dia yang memberikannya. Untuk itu, dia heran tentang tuduhan banyak oknum yang mengatakan cucunya mencuri uang miliknya.

"Tolong jangam buat fitnah, karena cucu saya sudah tidak ada," ujarnya lagi.

Sementara itu, Komisioner Yayasan Burangir, Juli Zega mengatakan, pihaknya berencana akan melaporkan seorang guru olahraga di SMK N 3 Kota Padangsidimpuan bernama MC, karena sudah menyebarkan berita fitnah melalui media YouTube. Juli juga menyayangkan media massa yang memuat postingan hoax tersebut.

"Kami sekarang sedang mencari bukti-bukti, setelah itu, kami akan membuat laporan," tegasnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung proses hukum yang saat ini masih berjalan karena negara Indonesia adalah negara hukum.