JAKARTA - Petinju Indonesia, Semli Mau berhasil meraih kemenangan KO ronde 8 atas petinju Thailand, Manot Comput dalam pertandingan kelas bulu yunior WBC Silver Asia Pasifik di Puri Ardhya Garini, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (14/4/2017).

Atas keberhasilan ini, pelatih sasana Dirgantara, Frangky Polii akan menyiapkan Semli untuk menghadapi pertandingan internasional lainnya.

"Saya puas dengan penampilan Samli yang berhasil menang KO. Tidak gampang menjatuhkan petinju Thailand yang terkenal tahan pukulan," kata Frangky yang ditemui di kamar ganti.

Menurut Frangky, Semli yang merupakan juara nasional akan dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan internasional lainnya. "Saya tidak mau Semli langsung dihadapkan dengan jawara badan tinju dunia. Paling tidak dua atau tiga kali pertandingan yang harus dilaluinya," katanya.

Meski menang KO ronde kedelapan, kata Frangky, masih banyak perbaikan yang harus dilakukannya.

"Semli itu terlalu bernafsu meraih kemenangan KO yang mengakibatkan banyak pukulan yang tidak terarah. Makanya, kita akan melakukan evaluasi untuk melihat kelemahan dalam upaya lebih mematangkan penampilan Samli menghadapi pertandingan selanjutnya," katanya.

Pertandingan ini disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sebelum pertandingan, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan olahraga tinju. Dan, dia berharap dari Sasana Dirgantara yang tersebar di beberapa Lanud muncul bibit petinju potensial yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Olahraga tinju cukup diminati di lingkungan prajurit TNI-AU dengan banyaknya tumbuhnya sasana Dirgantara di Lanud. Saya berharap dari Sasana Dirgantara muncul petinju yang berprestasi di tingkat nasional dan mampu mengibarkan Merah Putih di ajang internasional" katanya. ***