LABUHANBATU - Dunia kampus tercoreng. Hal ini terjadi setelah puluhan mahasiswa memukuli dan menginjak-injak Rektor Univa Labuhanbatu, Basyrul Ulya Nasution, Selasa (11/4/2017). Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kemarahan mahasiswa tersebut hingga nekat memukuli rektor mereka. Namun, sebelum peristiwa pemukulan itu terjadi, puluhan mahasiswa tersebut menghadang pejabat rektor yang akan memasuki kantornya.

Sementara itu, mahasiswa wanita yang berada di lokasi kejadian mengamini belum diketahui pasti penyebab pemukulan tersebut.

"Dipijak-pijak, dan digebuki mereka rektor kami, gara-garanya bapak itu mau masuk kantornya, entah kenapa mereka langsung main fisik, sehingga rektor itu jatuh pingsan," kata salah seorang Mahasiswa Jurusan Tehnik, Nur Fitri Ningsih (21).

Dikatakannya, akibat perlakuan yang dilakukan oknum mahasiswa itu, pejabat tersebut harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat guna mendapatkan perawatan intensif.

"Kalau yang kulihat pipi sebelah kanan bapak itu memar dan lengan sebelah kirinya saya lihat seperti luka," sebut wanita yang mengenakan hijab itu.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Univa Labuhanbatu, Arifin Siregar membuat laporan resmi ke Mapolres Labuhanbatu atas perbuatan yang dilakukan oknum mahasiswa tersebut.