MEDAN-Komandan Lantamal I Roberth Wolter Tappangan,S.H didampingi Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun dan para Asisten Danlantamal I menerima kunjungan kehormatan Alpaci (Panglima Armada Angkatan Bersenjata Perancis kawasan Asia Pasifik) Real Admiral Deniis Bertrand di ruang VIP Mako Lantamal I.

Acara dimulai dengan paparan dari TNI AL khususnya Lantamal I kepada Panglima Prancis diantaranya penyampaian wilayah kerja Lantamal I, dan dilanjutkan paparan dari Angkatan Laut Prancis yang disampaikan oleh Panglima Armada Angkatan Bersenjata Kawasan Asia Pasific.

Kunjungannya ke Indonesia khusus ke Sumatera Utara, dalam rangka kegiatan latihan bersama (Passex ) antara TNI AL dengan Angkatan Laut Perancis ( Fns Mistral dan Fregat Courbet) pada saat pelayaran di Selat Malaka.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya On Board Kapal Angkut Amphibi dan Pusat Komando (LHD) Mistral, dan menyaksikan Passex antara Geom (Group Kadet AAL Prancis) dengan TNI AL, Ship Tour dan demo Kapal Mistral yang berada di Perairan Selat Malaka dan untuk mempererat silaturahmi antar kedua angkatan bersenjata Ke dua negara.