MEDAN-Rasyid Ahmad (27) warga Jalan Karya Jaya, Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, nyaris tewas diamuk warga yang geram akan aksi mereka yang mencuri kereta Vario BK 3538 AES milik Tumisan di Jalan Sempurna Blok V Komplek Pertamina Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.

Info yang didapat wartawan GoSumut menyebutkan, aksi pencurian terjadi saat kedua pelaku Rasyid dan Anji berkeliling mencari mangsa. Dengan mengendarai kereta Supra X hitam tanpa plat keduanya memasuki kawasan Komplek Pertamina Kecamatan Medan Denai, keduanya melihat kereta korban parkir di depan rumah.

Anji yang dibonceng langsung turun dari boncengan dan mendekati kreta korban. Diam diam Anji mendorong kreta korban. Beruntung korban melihat kretanya didorong pelaku, lantas meneriaki pelaku. Mendengar teriakan korban kedua pelaku langsung kabur.

Naas, Rasyid yang gugup tidak dapat mengendalikan kereta yang dikendaraianya dan menabrak sebuah mobil putih yang melintas.

Warga yang mengetahui lantas menangkap Rasyid dan menghajarnya. Sementara Anji berhasil kabur. Puas menghajar pelaku warga menghubugi Polsek Medan Area.

Selanjutnya Polsek Medan Area memboyong Rasyid ke Komando. Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin mengatakan, pelaku dikenakan pasal 363 ranmor dengan ancaman di atas lima tahun penjara.