MEDAN-Komunitas handphone jadul, Parbada telah beberapa kali menggelar pameran sendiri. Pernah beberapa kali digelar di Fakultas Ekonomi USU dengan menggelar pameran dan bazaar.

Di Senayan Jakarta pada april lalu sekaligus gathering komunitas HP jadul seluruh indonesia.

"Kami membentuk ini ingin bersatu menolak punah dan save 2G di Indonesia. Dan telah terbentuk ratusan komunitas hp jadul di seluruh Indonesia," jelas Wakil ketua Parbada Sumut, Abdul syukur.

Komunitas handphone jadul beberapa kali menggelar gathering dan pameran di cafe dan kampus guna menyosialisasikan fungsi handphone jadul yang masih bisa digunakan kepada masyarakat.

Ada berbagai merk ponsel lawas, mulai Nokia, Ericsson, Siemens, Motorola, Philips, Sony dan Samsung dan berbagai merek jadul lainnya di bawah tahun 200pan.

"Rata-rata anggota mempunyai lebih dari satu HP jadul, kegiatan kopdar setiap bulan se Sumut rutin diadakan di Cafe basecamp Parbada jalan brigjend katamso nomor 41c Medan. Anggota aktif 34 orang menjunjung tinggi persaudaraan dan menjalankan visi dan misi," ujar Wakil ketua Parbada Sumut, Abdul syukur.