PADANGSIDIMPUAN - Ketua DPC PKB H. Muhammad Isnandar Nasution yang juga menjabat Wakil Walikota Padangsidimpuan secara resmi membuka acara musabaqah kitab kuning tingkat kota Padangsidimpuan di Gedung Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Padangsidimpuan, Sabtu (8/4/2017). Dalam kata sambutannya, Isnan berharap, semoga semua santri putra-putri di pesantren se Kota Padangsidempuan bisa menjadi tauladan dalam bermasyarakat terkait ajaran ilmu Islam.

"Saya berharap calon pemimpin bangsa di Indonesia memiliki pemahaman akan ilmu Islam. Apalagi sekarang bangsa ini sudah mulai terpengaruh oleh budaya barat. Terlebih lagi Kota Padangsidimpuan tahun depan (2018) akan memasuki pemilihan kepala daerah. Semoga pemimpin di kota ini memiliki jiwa Islami, akidah yang baik, dan berakhlak yang mulia," harapnya.

"Jika tidak sekarang, kapan lagi dan jika bukan kita siapa lagi yang akan mengubah kita demi kemakmuran, kemajuan, dan kebaikan kita sebagai masyarakat Kota Padangsidimpuan," timpalnya kembali.

Penyelenggaran kegiatan ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan pimpinan pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No.194.DKN-VI.02.107.A-I.3.2017. Dalam hal ini, penyisihan tingkat kota ini diikuti sebanyak 16 peserta, yakni perwakilan dari pesantren Darul Ikhlas sebanyak 5 santri putra/putri, Al Anshor 5 santri putra/putri, Darul Istiqomah sebanyak 6 santri putra/putri. Setelah selesai, pemenang akan diutus untuk mengikuti acara penyisihan ke Medan dan seterusnya ke Jakarta untuk tingkat final.

Pada pembukaan ini, terlihat hadir Ketua Tanfidz PC NU kota Psp H. Misbahuddin Nasution, Katib Suriya PC NU Kota Psp, H. Zul Anwar Ajim, Ketua BSP-Tapsel H. Mustanir Nst, Ketua BSP-Psp Mhd Ali Siregar, Katib NU Tapsel KH Maksan H Dalimunthe, Garda Santri dan Gemasaba kota Psp, Ketua ISNU, PMII, dan IPNU.