SERDANG BEDAGAI - Lima penumpang becak bermotor (Betor) mengalami luka-luka usai ditabrak Bus Rajawali saat melintas di Jalinsum  KM 44-45 tepatnya di Dusun 1, Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Jumat (6/4/2017). Kelima penumpang betor tersebut antara lain Kartika (31), Safani (5) dan Juna Alfikri (3) warga Dusun 2, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Dahyani (46) dan Montel (52) keduanya warga Dusun 2, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Menurut sumber, siang itu betor Suzuki Smash BK 3764 MQ yang dikemudikan Candra (29) warga Dusun 1, Desa Pematang Kuala ini melaju dari Tebing menuju Medan. Saat melintas di Jalinsum, tiba-tiba kenderaan yang dikemudikannya oleng ke kanan akibat mengelakkan mobil di depannya.

Nahas, seketika itu betor tersebut langsung menabrak bagian depan bus rajawali BK 7146 DP yang dikemudikan Pelik Sembiring (41) warga jalan Ngumban surbakti, Kelurahan Simpang Kata, kecamatan Medan selayang, Medan.

Akibat kejadian itu, seluruh penumpang mengalami luka di bagian tangan, kaki dan wajah. Warga mengetahui kejadian itu langsung mengevakuasi para korban ke RS Trianda Pasar Bengkel untuk mendapatkan perawatan.

Dahyani mengaku, siang itu mereka hendak menuju Pasar Bengkel namun saat melintas di TKP, betor mereka tumpangi mendadak ke kanan dan menabrak bagian depan bus Rajawali.

“Tiba-tiba becak nabrak bus, aku takut kali karena duduk di depan,” terangnya.

Sementara itu Kapos Lantas Sei Sijenggi Aiptu D Gultom pada Koran ini membenarkan kejadian itu. Menurutnya tabrakan disebabkan pengemudi betor kurang hati-hati sehingga menabrak bus Rajawali dari arah berlawanan.

“Tidak ada korban jiwa, cuma penumpang betor luka-luka dan telah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kasusnya sudah kita tangani,” terang Kapos.