MEDAN-Kabar baik kini menyelimuti kubu PSMS Medan. Adanya perubahan regulasi Liga 2 yang kini membolehkan dua pemain di atas 35 tahun untuk memperkuat tim, mendapat sambutan hangat dari pelatih PSMS, Mahruzar Nasution.

Pasalnya beberapa hari sebelumnya, Mahruzar sempat dipusingkan dengan sistem regulasi yang membatasi pemain di atas 35 tahun. Alhasil, peraturan itu pun membuat sang kapten yang juga ujung tombak PSMS, Legimin Raharjo tak bisa bermain.

"Alhamdulillah patut kita syukuri Legimin kini bisa masuk lagi. Tentunya hal yang positif bagi PSMS," kata mantan Asisten Pelatih Timnas U-19 tersebut.

Bahkan, ada rencana skuad The Killer, julukan lain PSMS untuk menambah satu kuota pemain senior memaksimalkan kuota yang ada. "Ada rencana kita untuk tambah pemain senior kalau ada yang bagus kenapa tidak? Mungkin di lini belakang. Saat ini kami sedang memantau siapa yang kira-kira pas direkrut," katanya.

Namun semuanya tergantung pada pemantauan pemain yang ada saat ini. Hingga akhir pendaftaran pemain 30 April mendatang, kemungkinan apapun masih bisa terjadi. "Jika ada yang dinilai tidak cocok di tim ini kami akan ganti dengan yang lain," ucap prajurit TNI AD berpangkat Kapten tersebut. (uma)

Berikut rincian regulasi hingga hak tiap klub di ajang Liga 2:

1. Setiap klub hanya boleh mengontrak lima pemain berusia di atas 25 tahun dan maksimal 35 tahun.
2. Setiap klub hanya boleh mengontrak dua pemain di atas 35 tahun.
3. Setiap klub tidak boleh memiliki pemain asing.
4. Setiap klub dapat melakukan pergantian pemain maksimal tiga kali dalam satu pertandingan.
5. Setiap klub mendaftarkan daftar susunan pemain sebanyak 18 pemain.
6. Setiap klub memiliki kuota 18 pemain, dan maksimal 30 pemain.
7. Setiap pemain mendaftarkan 18 pemain di daftar susunan pemain setiap pertandingannya.