LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengimbau kepada seluruh jajarannya terkhusus yang tinggal di asrama untuk membuat pernyataan bebas dari narkoba, Jumat (7/4/20170 di Asrama Polisi Jalan Skip Rantauprapat. Menurut Kapolres, hal ini sesuai garis komando dari program Kapolda Sumatera Utara sebagai pernyataan sikap untuk perang terhadap narkoba dan dimulai dari internal polri. Tak hanya itu, polsek-polsek diminta dapat memutus mata rantai peredaran Narkoba di wilayah hukumnya masing-masing hingga ke tingkat perdusunan.

"Pemberantasan narkoba perlu kita mulai dari kita (Polri)," tegas Kapolres.

Bahkan dirinya juga sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek se-Labuhanbatu Raya, agar membuat imbauan tentang penyalahgunaan narkoba dengan ragam bahasa. Dengan harapan masyarakat mudah memahami imbauan tersebut.

"Saya juga meminta kepada para Bupati Labuhanbatu Raya, kiranya berkenan membuat ikrar anti narkoba dan seluruh jajaran SKPD sampai ke tingkat perdusunan," pintanya.

"Sanksi sosial lebih mudah dari pada di dalam penjara. Sumut adalah tingkat kedua peredaran narkoba di indonesia," timpalnya.

Narkoba dan SARA, kata dia, adalah dua hal yang dapat menghancurkan keutuhan NKRI.

"Khusus seluruh personel yang tinggal di Asrama Polisi Polres Labuhanbatu, saya minta dan mohon kepada penghuni keluarga asrama jangan sampai ada ketahuan sebagai pengguna narkoba," tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0209 LB, Letkol Czi Denden Sumarlin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran polres. Bahkan, dirinya juga akan menindaklanjuti kegiatan yang sama untuk diimplementasikan ke Asrama TNI.

"Prajurit TNI sesuai komitmen Panglima TNI sudah berbenah dan bertekat untuk memerangi narkoba, bahkan sanksinya sangat berat. Bagi anggota yang ketahuan memakai atau mengedarkan narkoba akan mendapat sanksi dipecat dan direhabilitasi," tegasnya.

Acara pembacaan ikrar pernyataan sikap anti narkoba (asrama bebas narkoba) dihadiri seluruh kapolsek yang ada di Labuhanbatu Raya, Muspida, tokoh agama, tokoh pemuda OKP, Ormas se Labuhanbatu Raya.