MEDAN-Kepolisian Sektor Delitua bersama Badan Sar Nasional (Basarnas) Sumatera mengevakuasi jenazah seorang pria, diketahui meninggal dunia karena penyakit digubuknya yang berada di seberang sungai Belawan, Jalan Bunga Sakura Gang Payabuah Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Infromasi dihimpun GoSumut, Kamis, (6/4/2017) korban sakit yang dievakuasi menggunakan perahu Basarnas itu ialah Boy Safri (60) warga setempat.

"Setelah warga meminta kepada Basarnas untuk mengevakuasi korban dari gubuknya yang berada di seberang aliran sungai, kita dihubungi oleh Basarnas untuk membantu evakuasi tersebut," kata Kepala Kepolisian Sektor Delitua, Kompol Wira Prayatna di lokasi evakuasi.

Wira menjelaskan, korban yang menurut keterangan saksi menderita sakit tinggal sendirian di gubuk yang berada persis di seberang sungai. "Sesuai hasil pemeriksaan terhadap saksi, korban memang dalam kondisi sakit. Hal itulah penyebab ia meninggal dunia," jelas mantan Wakil Kepala Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Kepolisian Resor Kota Besar Medan ini.

Ia menambahkan, pihak keluarga korban juga telah mengikhlaskan meninggalnya Boy karena sakit. "Keluarga korban sudah mengikhlaskan dan menandatangani surat pernyataan bahwa kematian korban merupakan musibah," tambah alumni Lembah Tidar tahun 2004 ini sembari mengatakan jenazah korban sedang proses pemakaman.

Pantauan di lokasi, hingga pada bagian akhir, proses evakuasi berjalan aman tanpa kendala sedikitpun.