MEDAN - Diduga menghindari pemeriksaan dan razia rutin, seorang supir angkutan berbasis online menabrak petugas Avsec Bandara Kualanamu Internasional Airport, Ridho Rhotama (22), Rabu (5/4/2017). Akibatnya, korban mengalami luka parah di sekujurnya tubuh. Usai menabrak korban, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu langsung tancap gas dan meninggalkan korban begitu saja dengan kondisi luka berat.

"Kejadiannya pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Korban selaku petugas Avsec Bandara Kualanamu‎ melakukan tugas rutin terkait pengamanan daerah parkira pick-up Bandara. Dimana pada saat yg bersamaan ada kendaraan yang diduga sebagai taksi online mencoba menghindar dari pemeriksaan dengan cara melajukan kendaraan, sehingga melukai petugas," sebut Pelaksana Tugas Manajer Humas dan Hukum Bandara Kualanamu, Abdi Negoro, Rabu (5/4/2017).

Petugas yang lain mencoba mengejar minibus yang menabrak petugas Avsec. Sayangnya, pelaku sudah keburu kabur meninggalkan kawasan bandara Kualanamu. Selanjutnya, korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat guna mendapat perawat medis atas luka parah yang dideritanya.

"Akibat insiden tersebut korban mengalami luka-luka serius pada bagian wajah, tangan, kaki dan punggungnya. Saat ini sedang ditangani secara intensif di rumah sakit," jelas Abdi Negoro.

Pihak Bandara Kualanamu melaporkan hal tersebut, kepada petugas kepolisian dari Polres Deli Serdang. Kini, pihak aparat kepolisian tengah melakukan penyeledikan dan mengejar supir taksi online tersebut.

"PT Angkasa Pura II dalam hal ini telah meyerahkan identitas kendaraan pelaku kepada Pihak Berwajib untuk diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya.