SERDANG BEDAGAI – Stan milik Dinas Pendidikan Serdang Bedagai yang berada di sekitar arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-13, diisi dengan hasil kerajinan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Semua ini hasil kerajinan para pelajar SMP Sergai,” ujar Kadis Pendidikan Sergai Drs Jonni Walker Manik MM pada Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Senin (3/4/2017) siang.

Hasil kerajinan tangan seperti anyaman dan lainnya itu merupakan hasil karya beberapa pelajar SMP di daerah yang tergabung dalam komunitas kerajinan.

“Kerajinan ini mereka buat di luar jam belajar. Selain itu hasil dari kerajinan ini akan dijual dan uangnya (digunakan untuk) tambahan biaya sekolah,” terang Jonni.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman menyambut baik Disdik Sergai dalam menonjolkan hasil kerajinan tangan pelajar SMP dipamerkan pada kegiatan MTQ.

“Kita harap Disdik terus mendukung dan memberi bantuan, baik tenaga ahli atau dana sehingga para pelajar bisa lebih baik dan berkembang,” ujar istri Bupati Sergai ini.