MEDAN-Pengurus cabang Muaythai Kota Medan masa bakti 2016-2020 resmi dikukuhkan. Pengukuhan itu dilakukan usai Surat Keputusan Nomor:027/SK-MI Sumut/XI-2016 yang dikeluarkan serta diserahkan langsung oleh pengrov Muaythai Sumut.

Ketua Umum Muaythai Indonesia (MI) Kota Medan, H Gumuru Harahap SSos MAP, usai dikukuhkan mengatakan pihaknya ingin terus melanjutkan program kerja dengan mendata camp-camp muaythai yang ada di Kota Medan. Itu dilakukan agar muaythai Kota Medan semakin kuat dan solid, demi mempersiapkan atlet terbaiknya mengikuti berbagai kujuaraan yang akan datang.

"Pendataan ini dilakukan agar seluruh camp punya standar yang sama dengan muaythai Kota Medan. Jadi kami mau rangkul camp di Medan, karena memang camp ini harus berada di bawah pengcab. Setelah itu, kami akan seragamkan termasuk setiap camp harus punya pelatih dan wasit bersertifikasi, agar atletnya juga berprestasi nantinya sehingga teknik atlet mempunyai standar baik," ucap Gumuru.

Sebelumnya muaythai Kota Medan juga telah bekerjasama dan memberikan izin kepada camp Power Box untuk melatih kebugaran atlet. Hal itu selaras dengan ungkapan Sekum Muaythai Medan, Bakhtiar Effendi Sirait Ssos, bahwa camp juga dibuka untuk kebugaran untuk merangsang atlet berlatih muaythai.

Lebih lanjut, Muaythai Medan sendiri dikatakan sudah diakui bahkan sedang dalam penggodokan untuk disahkan di KONI Medan.

"Secara administrasi muaythai Medan sudah tercatat, jadi tinggal pengesahan saja menunggu raker KONI Medan mendatang," ucapnya.