PADANGSIDIMPUAN - Jabatan Kapolres Kota Padangsidimpuan yang sebelumnya dijabat AKBP M Helmi Lubis akan digantikan AKBP Andy Nurwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ngada, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Informasi tersebut didapat berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/858/III/2017 per tanggal 30 Maret kemarin. Dalam telegram tersebut, AKBP Muammad Helmi SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kota Padangsidimpuan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaglatdik Bagdiklat Setukpa Polri Lemdikpol di Sukabumi.

Posisinya digantikan AKBP Andy Nurwandi SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ngada Polda NTT.

"Iya benar, untuk acara sertijabnya diadakan Selasa (4/4/2017) di Polda Sumut. Dan pisah sambutnya juga nanti dibuat di Sidimpuan," ujar AKBP M Helmi Lubis, Senin (3/4/2017).

Hal serupa juga disampaikan KBO Sat Intelkam Polres Padangsidimpuan Iptu P Sihaloho. Menurutnya, setelah diadakan Sertijab Kapolres Psp, Selasa (4/4/2017) besok, kemudian Rabu (5/4/2017) malam, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diadakan di Gedung H Adam Malik eks Gedung Nasional.

"Besok pagi acara Sertijab Kapolres di Polda Sumut, dan selanjutnya ada acara pisah sambut yang digelar di Gedung H Adam Malik Padangsidimpuan," ucapnya.