Home > Berita > Umum

Silaturahmi PFI Medan, Syamsul Arifin Ngaku Penggemar Foto

Silaturahmi PFI Medan, Syamsul Arifin Ngaku Penggemar Foto
Pengurus PFI Medan selfi dengan Syamsul Arifin
Selasa, 28 Maret 2017 21:43 WIB
Penulis: Putra
MEDAN - Syamsul Arifin, Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Mabmi) ternyata seorang penggemar foto. Hal itu diungkapkannya saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan di kantornya Jalan Brigjen Katamso Medan, Selasa (28/3/2017).Tokoh Sumatera Utara (Sumut) bergelar Datuk Lilawangsa ini mengaku, dirinya sejak lajang sudah gemar terhadap fotografi. Terutama foto budaya, alam dan peristiwa.

"Aku penggemar foto, tapi sudah ketinggalan jamanlah kalau sekarang,” candanya.

loading...
Dikatakan mantan Gubsu ini, dirinya sangat mendukung pameran foto Kaleidoskop 2017 yang digelar PFI Medan di Lapangan Merdeka pada 31 Maret - 2 April mendatang. Menurutnya, foto tersebut merupakan cermin Sumut melalui kaca kamera para fotografer.

Ads
“Aku hobi dengan foto. Insya Allah penting kalian semangat untuk membangun Sumut. Karena cuma kita yang bisa membanggakan Sumut," ujar Syamsul.

Pada kesempatan itu, Syamsul juga meminta agar PFI Medan tetap komitmen mengabadikan momen-momen di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya. Baginya, melalui foto yang diabadikan fotografer Medan, masyarakat bisa melihat dan menikmati karya-karya pewarta foto.

"Yang penting jangan kombur-kombur (cakap-cakap, RED) saja, mari berbuat untuk Sumut," harapnya.

Sementara it, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, mengatakan, kunjungan silaturahmi dengan Syamsul Arifin dalam rangka acara Kaleidoskop PFI Medan berupa pameran dan lelang foto pada 31 Maret-2 April 2017 di Lapangan Merdeka.

"Datok Syamsul itu tokoh Sumut, namanya begitu besar dan terbukti masih sangat peduli dengan Sumut,” terangnya.

Selain Syamsul, Rahmad juga berharap toko-tokoh Sumut dan pencinta foto juga dapat hadir dalam rangka melihat karya para fotografer yang tergabung dalam PFI Medan.

“Foto dipamerkan akan dilelang untuk amal baik korban Sinabung atau korban gempa Pidie. Semoga para darmawan bisa datang dalam berpartisipasi,” harapnya.
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Medan, Sumatera Utara
wwwwww