Home > Berita > Umum

PSMS vs Persib 0-0, Djadjang Nurdjaman Hindari Media

PSMS vs Persib 0-0, Djadjang Nurdjaman Hindari Media
Kemelut di depan gawang PSMS Medan saat laga uji coba dengan Persib Bandung
Minggu, 26 Maret 2017 23:15 WIB
Penulis: Uma

MEDAN - Pertandingan klasik PSMS Medan dan Persib Bandung yang berlasngung di Stadion Teladan Medan berjalan alot. Kedua tim coba menerapkan permainan terbuka. Sayang, hingga berakhirnya waktu normal, kedua tim harus puas dengan skor kacamata 0-0, Minggu (26/3/2017).

Hasil seri ini pun membuat Pelatih Djadjang Nurdjaman enggam memberikan komentar. Dirinya meninggalkan ruang ganti pemain melalui pintu samping untuk menghindari pertanyaan awak media.

Sementara jalannya pertandingan babak pertama kedua tim langsung berinisiatif menyerang. Peluang pertama diperoleh tim PSMS Medan pada menit 10 lewat sundulan Chorul Hidayat yang memanfaatkan tendangan pojok. Akan tetapi bola berhasil dihalau Kiper Persib M Natsir.

loading...
Persib Bandung juga memiliki beberapa peluang emas saat Kapten Tim Atep berhadapan dengan Kiper PSMS Medan pada menit 34. Namun tendangan yang dilesakkannya melebar di sisi kanan gawang. Hingga berakhirnya babak pertama skor 0-0 belum juga berubah.

Ads
Memasuki paruh kedua pertandingan pun masih berjalan ketat. Jual beli serangan kembali terjadi.
Lima menit berjalan, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Agung Mulyadi keluar digantikan Tantan, sementara Vladimir Vujovic masuk menggantikan Wildansyah.

Rotasi pemian yang dilakukan Persib sepertinya tak berjalan mulus. Persib kembali mendapatkan tekanan di menit 54. Lewat kaki Suhandi dirinya melakukan shooting langsung, namun aksinya kembali digagalkan
penjaga gawang Persib.

Persib yang coba keluar dari tekanan dan membangun serangan hampir mengubah kedudukan, sayangnya tembakan Vladimir dihadang pemain belakang PSMS. Selanjutnya, shooting Kim Jeffrey Kurniawan digagalkan kiper PSMS. Atep juga gagal melesakkan gol pada menit 65, memanfaatkan bola umpan crossing, tembakannya melambung di atas mistar gawang PSMS.

Menit 83, gantian PSMS yang melakukan pergantian pemain. I Wayan Eka, gelandang dan Imam Baihaqi striker masuk menggantikam Legimin dan Dwi yang memang sebelumnya sempat dirawat di dalam lapangan karena cedera. Masuknya dua pemain baru ini juga tak mampu merubah permainan.

Tingginya tempo permainan membuat wasit Eno Sembiring mengeluarkan satu kartu kuning kepada pemain PSMS Medan Legimin Raharjo. Hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan papan skor masih menunjukkan angka 0-0.

Hasil seri ini pun disambut baik Pelatih PSMS Mahruzar Nasution. Dirinya memuji kedisiplinan anak asuhnya. "Anak-anak disiplin dan mau mendengarkan arahan saya, ini kunci kita bisa menahan tim sekelas Persib. Ini awal bagus bagi persiapan tim jelang Liga 2 PSSI 2017," ucapnya.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Olahraga, Medan, Sumatera Utara
wwwwww