MEDAN - Mencirim City FC berhasil menyabet juara turnamen Danlantamal I Cup 2017. Pada final di Stadion Teladan, Minggu (26/3/2017), Mencirim City membungkam PS Thamrin Graha Metropolitan dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Mencirim lahir dari kaki Yusrizal Muzakki dan Dwi. Sementara itu upaya TGM membalas skor kerap mentah dengan disiplin nya barisan pertahanan lawan.

Ketua umum Mencirim City, Budi Ilham Nasution mengatakan dirinya puas Mencirim bisa mencapai target menjadi juara Danlantamal I.

“Sesuai target kita ingin menjadi juara dan terwujud. Danlantamal Cup ini kita harapkan menjadi barometer turnamen sepak bola. Apalagi ini yang terbesar hadiahnya,” kata Budi.

Selain itu menurut Budi dia berharap turnamen Danlantamal I Cup terus bergulir setiap tahunnya. “Mudah-mudahan menjadi agenda Rutin setiap tahunnya dan semakin baik ke depannya,” katanya.

Sukses Mencirim semakin lengkap karena pemainnya Yusrizal Muzakki terpilih menjadi pemain terbaik. Sementara top skor Diraih Suheri Daud (Medan Soccer).

Sementara itu pelatih TGM, Syamsir Alam mengatakan timnya sudah berusaha maksimal namun hasilnya tidak memihak. “ Mau bagaimana lagi, sampai di sinilah kemampuan kita. Anak-anak sudah berusaha, tapi memang kita gagal. Lagipula ini sudah melampaui target kita semifinal,” katanya.

Danlantamal I, Laksamana Pertama Roberth Wolter Tappanganmengatakan turnamen ini berakhir dengan sukses. “SSemoga dengan adanya turnamen ini bisa melahirkan pemain-pemain potensial untuk Sumut. Ke depannya turnamen ini akan coba kita gelar rutin dan berlanjut setiap tahunnya,” katanya.

Turnamen Danlantamal I Cup ini diikuti 14 klub dan digelar sejak 4 Maret lalu.