Home > Berita > Umum

Membela Tetangga, Pelaku Ancam Bunuh Korban

Membela Tetangga, Pelaku Ancam Bunuh Korban
Nurbaini saat menunjukkan bukti laporan polisi karena diancam bunuh
Selasa, 21 Maret 2017 22:00 WIB
Penulis: Rafli Hamdani

MEDAN - Menolong orang lain sudah menjadi kewajiban setiap manusia. Perilaku terpuji ini patut dicontoh orang lain. Nah, dikarenakan menolong orang lain, Rino Ristino (30) warga Jalan Utama, Gang Rambung, Kelurahan Kota Matsum IV, Medan Area, bersama ibunya, Nurbaini (49) ini malah diancam dibunuh oleh pelaku.

Ikhwal peristiwa ini terjadi pada Minggu (19/3/2017) lalu sekitar pukul 21.30. Di mana, saat itu Rino membela teman ibunya Yunetty Pane (42) Warga Jalan Sosro Gang Musholla, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

Saat itu, Rino datang menjenguk orangtuanya di Jalan Sosro, Kelurahan Bantan, Medan Tembung. Bersamaan dengan itu, teman ibunya, Yunetty Pane datang ke rumah orangtuanya dengan niat ingin bermain dan mengobrol.

Tak beberapa lama, korban bersama ibu dan temannya, disambangi oleh pelaku berinisial P cs dan langsung menerjang perut Yunetty Pane. Korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melerainya. Usai dilerai, pelaku langsung pulang dan kembali lagi membawa sebuah parang sembari mengayunkannya ke arah leher Yunetty Pane. Beruntung, korban dapat menahan serta menangkis ayunan senjata tajam pelaku.

Ads
"Untunglah sempat kutangkis dan kutahan tangan pelaku, kalau tidak kena leher ibu itu," ucapnya kepada wartawan, Selasa (21/3/2017) saat di Polsek Percut Sei Tuan .

Setelah keributan, korban masuk ke dalam rumah setelah warga yang mengetahui peristiwa itu langsung melerainya. Namun, merasa tak senang dengan korban karena membela Yunetty Pane, pelaku kembali lagi ke rumah Nurbaini dengan membawa parang sembari berteriak dan mengacungkan parang ke arah korban.

"Keluar kalian semua, biar kubunuh," ujar korban menirukan ucapan pelaku.

Merasa terancam dan ketakutan, korban bersama ibu dan temannya datang ke Polsek Percut Sei Tuan untuk membuat laporan, sebagaimana dengan bukti laporan, STTLP/637/III/2017/SPKT PERCUT.

Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Hukrim, Medan, Sumatera Utara
wwwwww