Gapoktan Sri Karya Teluk Mengkudu Mulai Menanam Bibit Padi

Gapoktan Sri Karya Teluk Mengkudu Mulai Menanam Bibit Padi
Minggu, 12 Maret 2017 13:09 WIB

TELUK MENGKUDU|Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sri Karya Teluk Mengkudu mulai menanam bibit padi di areal sawah yang dicanangkan pemerintah melalui program nasional Gerakan Tanam Serentak Mendukung Percepatan Tanam Padi.

Tanam serentak yang didukung TNI ini dilakukan di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

"Pelaksanaan musim tanam ini bagian dari program percepatan musim tanam yang biasanya dua kali setahun sekarang menjadi tiga kali setahun. Kami sangat mendukung program pemerintah dari Bapak Presiden Joko Widodo yang telah dimulai kemarin," terang pengurus Gapoktan Sri Karya Wagimin Unggul.

Menurutnya, sebagai petani yang tergabung dalam kelompok tani dan Gapoktan, para petani telah bersungguh-sungguh mengikuti program pemerintah pusat dan berterimakasih kepada pemerintah atas berbagai stimulan dan bantuan benih yang diberikan.

Ads
"Program ini juga dilaksanakan dibeberapa desa termasuk Desa Pasar Baru, dan akan menyusul desa lainnya. Mudah-mudahan hasil produksi gabah kering panen yang diperoleh nantinya lebih meningkat dari biasanya," kata Unggul alias Untung kepada beberapa wartawan.

Editor:Wewen
Sumber:medanbisnis
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Serdang Bedagai, Sumatera Utara
wwwwww