TANJUNGBALAI - DPD Partai NasDem Tanjungbalai melakukan Rakerda, sekaligus secara resmi membuka peluang kepada masyarakat khususnya kader menjadi calon legislatif tahun 2019. Hal tersebut dikatakan Ketua DPD NasDem Tanjungbalai, Arjun Arief Lubis, di Kantor Sekretariat Jalan Bahrum Damanik No.9.

Dikatakannya, dalam Rakerda tersebut, pihaknya secara langsung mulai melangkah untuk persiapan strategi menghadapi agenda pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang.

”Kita memberikan peluang kepada masyararakat khususnya kader DPD Nasdem Kota Tanjungbalai, untuk mendaftar sebagai Calon Legislatif Tahun 2019, ini dilakukan agar Bakal Calon (Balon) dapat mempersiapkan diri dari sekarang,” ungkapnya.

Arjun Arief Lubis menambahkan, digelarnya Rakerda DPD NasDem Tanjungbalai diikuti oleh seluruh kader dari tingkat DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DP rt) se Tanjungbalai.serta merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (Rakerwil DPW) partai NasDem Sumatera utara beberapa waktu lalu tentang diterbitkannya Peraturan Organisasi (PO) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Didalam Perbincangan tersebut, Arjun meminta agar seluruh kader dan seluruh pengurus fungsionaris partai benar benar serius dalam mengikuti Rakerda ini. Agenda ini merupakan agenda utama kita untuk menyusun program pemenangan jagoan NasDem di Pemilihan legislatif Tahun 2019 nantinya.

Pemenangan strategi Partai dan perekrutan bakal calon legislatif (BACALEG) menjadi agenda utama rakerda ini. Partai NasDem kota Tanjungbalai menargetkan 6 kursi di DPRD dan pekerjaan ini tidak mudah, sebagai tanggung jawab kita bersama sebagai kader partai dan harus berkomitmen dalam menggerakkan dan memajukan roda partai.

” Kita memiliki cita cita bersama dalam membawa perubahan di tengah tengah masyarakat Kota Tanjungbalai. dan saya yakin, apa bila kita bersama sama berjuang dipastikan kita akan menang di pemilu 2019,”bebernya.

Beber anggota DPRD Kota Tanjungbalai ini, apabila dalam perekrutan bacaleg ada kader yang ketahuan bermain main atau menerima mahar akan dikenakan sangsi sesuai dengan PO Paratai.

Dalam Rakerda tersebut, dipaparkan berbagai strategi dan target target yang harus dicapai dalam pileg mendatang. Paparan mengenai strategi dan persiapan NasDem menyambut pemilu diberikan oleh sekretaris Ir. Asmuni Sinaga dan ketua Bapilu Hj.Risnawati, SE.