FUI Temui Pimpinan DPR, Mengaku Permisi untuk Aksi Besok

FUI Temui Pimpinan DPR, Mengaku Permisi untuk Aksi Besok
Perwakilan FUI saat memasuki Gedung DPR. (Muslikhin/Gonews.co)
Senin, 20 Februari 2017 13:51 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sejumlah perwakilan dari Forum Umat Islam (FUI) menemui pimpinan DPR, dari pantauan GoNews.co, rombongan berjumlah 5 orang tersebut langsung masuk Nusantara III dan berencana ketemu dengan Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Agus Hermanto.

Mereka mengaku, kedatangannya untuk meminta izin menggelar aksi 212 esok hari.

Sekjen FUI Muhammad Al-Khatthath tiba di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017) sekitar pukul 12.50 WIB. Ia datang bersama perwakilan FUI lainnya dengan mengunakan peci putih dan jas warna hitam.

"Ya kita sesuai tuntutan, kita ingin sampaikan besok ada aksi. Ya minimal Kita permisi, dan memberitahukan secara resmi kalau besok akan ada aksi massa," ujarnya.

Ads
Dengan permisi dan meminta izin, FUI berharap para wakil rakyat tidak kaget dan bersedia menemui para peserta aksi.

FUI juga berencana akan menyampaikan aspirasi kepada DPR. "Ya kita menyampaikan aspirasi saja, aspirasi copot gubernur terdakwa sesuai UU," ujar Al-Khatthath.

Mengenai sifat pertemuan, Al-Khatthath mengatakan sebaiknya tertutup. "Saya kira nanti saja apakah terbuka atau tertutup. Saya kira lebih baik tertutup, nanti selesai baru kita," pungkasnya.

Aksi 212 Jilid 2 bakal digelar di depan Gedung DPR. Berbagai massa ormas direncanakan bakal ikut aksi ini. Sebelum menerima perwakilan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan, pihaknya berjanji akan menemui para peserta aksi.

"Mereka kan mau menyampaikan hak pendapatnya, tentu sebagai wakil rakyat kita akan temui mereka," ujar Fadli. ***
wwwwww