NEW YORK - Musisi Hollywood, Russel Simmons bergabung dengan puluhan ribu warga Amerika Serikat, untuk menunjukkan solidaritas mereka dalam aksi damai bertajuk ''I Am A Muslim Too'', pada Minggu (19/2/2017) di Times Square, New York.

Aksi tersebut diselenggarakan oleh Foundation For Ethnic Understanding dan Nusantara Foundation untuk merespon meningkatkan kecemasan masyarakat pasca kebijakan perintah eksekutif yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

''Pemerintah hanya berfokus pada kebijakan yang tidak menolong Amerika Serikat dan kita menjadikan komunitas Muslim sebagai kambing hitam. Kami semua merupakan korban terorisme. Semua keragaman yang kita lihat di sini akan menang,'' kata Simmons kepada ribuan warga yang hadir.

Menurut laporan Huffington Post, Wali Kota New York Bill de Blasio, mengatakan dirinya tidak akan menjadi netral jika itu menyangkut perjuangan keberagaman di AS.

''Kami akan berjuang melawan kebencian dengan cinta,'' kata de Blasio.

Sementara Presiden Nusantara Foundation, Shamsi Ali mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua warga lintas agama yang hadir.

Menurut Shamsi, dirinya juga memberikan penghargaan kepada saudara-saudara non-Muslim yang dengan tegas dan tanpa ragu memberikan dukungan dan pembelaan terhadap komunitas Muslim

''Saya menyebutkan dukungan mereka sebagai bentuk wajah Amerika yang sesungguhnya. Alhamdulillah!'' kata Shamsi dalam keterangan tertulisnya.***