Home > Berita > Umum

DPRD Binjai Sahkan 5 Perda Baru

DPRD Binjai Sahkan 5 Perda Baru
Ilustrasi
Senin, 20 Februari 2017 19:40 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Binjai, telah mengesahkan 5 Ranperda menjadi Peraturan Daerah ( Perda )  Kota Binjai Tahun 2017 yang baru pada saat  rapat paripurna digelar, Senin (20/2/2017), bertempat di Ruang Rapat Paripurna Dewan sekitar pukul 14.30 WIB.Rapat  paripurna yang dipimpin Langsung oleh ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba SH, didampingi Wakil Ketua Agus Supriantono, serta dihadiri Sekda Kota Binjai M Mafullah P Daulay Asisten, Staf Ahli Wali Kota, Kepala SKPD, Camat, Lurah, beserta para tamu dan undangan lainnya.

Pengesahan dilakukan usai seluruh fraksi menyampaikan pandangan akhir dan persetujuannya, dilanjutkan penandatanganan berita acara oleh ketua DPRD Zainuddin Purba bersama Sekda Kota Binjai M Mafullah P Daulay, dan disaksikan anggota Dewan dan undangan lainnya.

Kelima perda yang disahkan tersebut yakni  tarif pelayanan kesehatan di rumkit kelas 3 Djoelham binjai, Rusunawa sewa, Ranperda tentang perubahan kedua atas perda kota binjai Nomor 4 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum. Penyelenggaraan pendidikan dan penyalahgunaan narkoba.

Sekda Kota Binjai M Mafullah P Daulay atau lebih akrab di sapa Ipung sebelumnya menyampaikan maaf yang mana Walikota Binjai  H M Idaham SH MSi, tidak bisa menghadiri acara ini dikarenakan beliau sedang berada di luar daerah,  selanjutnya  menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada anggota dewan atas pengorbanan waktu dan tenaga serta berbagai masukan dan saran yang disampaikan selama pembahasan Lima perda ( 3 perda dan 2 perda inisiatif dewan ini). Disadari bahwa  belum seluruh harapan dan keinginan masyarakat  Kota Binjai bisa terakomodir dalam perda tersebut.

"Kita telah berupaya  semaksimal mungkin  mengakomodir harapan masyarakat dengan terlebih dahulu  melihatnya berdasarkan  skala prioritas dan mempertimbangkan keuangan daerah," kata ipung. Ipung menambahkan, munculnya 5 perda ini dapat membantu dalam pencapaian visi pembangunan Kota Binjai Tahun 2016 - 2021.

"Mewujudkan Kota Binjai Idaman sebagai kota cerdas yang layak huni, berdaya saing dan berwawasan lingkungan menuju Binjai sejahtera," tuturnya seraya menambahkan bahwa pemko binjai akan melaunching 5 program dalam mewujudkan binjai smart city.

Ads
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Pemerintahan, Binjai, Sumatera Utara
wwwwww