Home > Berita > Umum

Babinsa Siap Besarkan Tabloid Pengawal Kodam I/BB

Babinsa Siap Besarkan Tabloid Pengawal Kodam I/BB
Babinsa 01/MB Sersan Dua (Serda) Sumarna memperkenalkan Tabloid Pengawal Kodam I/BB
Sabtu, 18 Februari 2017 13:29 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Bukti suatu bentuk wujud nyata dan kerja sama yang baik antara TNI dengan masyarakat, Babinsa 01/MB juga ikut membesarkan Tabloid Pengawal Kodam I/BB.

"Bersama TNI Rakyat Kuat, karena TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan harus disenangi rakyat," kata Babinsa 01/MB Sersan Dua (Serda) Sumarna.

Prajurit TNI-AD kelahiran Tasikmalaya Jawa Barat yang mewakili Danramil 01/MB Kapten Inf AM Marpaung ini juga menerangkan bahwa jajaran Babinsa 01/MB sangat peduli dengan lingkungan, rekan kerja dan mitra yang ada di wilayah teritorialnya.

"Kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau kepada pelajar, mahasiswa, masyarakat, dan mitra kerja untuk menjauhi narkoba, karena itu dapat merusak mental manusia dan atensi pimpinan," jelas Sumarna asal Satuan Yon Zipur I/DD tersebut.

Ads
Dan harapan kami, kiranya para kepling juga harus meningkatkan daya tangkal di lingkungannya masing-masing, karena tanpa adanya informasi dan kerja samanya dengan satkorwil dinilai kurang efektif.

"Jadi diharapkan bisa bersinergi antara Babinsa dan jajaran Kepling serta Lurah demi tercapainya hasil yang maksimal dan profesional.Baik di bidang bakti sosial, karya bakti serta ipoleksosbud hamkam, dan itu yang mampu dicapai oleh seorang Babinsa dan jajaran kepling serta muspika," tegas Sumarna yang akrab dengan wartawan.

"Atas kerja sama yang baik itu, kami memberi apresiasi kepada Danramil 01/MB Kapten Inf AM Marpaung serta Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto," kata Wakil Sekretaris Wartawan Unit Seksi Pertahanan (Sihan) Kodam I/BB, Joko S didampingi Oki Budiman.

Tabloid Pengawal yang penasehatnya mantan Pangdam I/BB Letjen TNI H. Edy Rahmayadi yang kini menjabat Pangkostrad semakin berkembang dan kini diteruskan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Editor:Wewen
Kategori:Umum, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww