JAKARTA - Diva pop Indonesia Rossa bersama empat penghapal Alquran tunanetra dan Ustaz Zacky Mirza menemui Imam Masjidil Haram Syeikh Muhammad Bin Nashr Al Khuzaim Wakil Imam Besar As Sudais di Makkah, Arab Saudi, Jumat (17/2) waktu setempat.

"Subhanallah, yang pasti sangat bangga dan bahagia. Bertahun-tahun saya mimpi, dari tahun 1998 sampai sekarang saya mondar-mandir umrah dan haji, baru ini mendapat kesempatan emas bertemu dan ngobrol-ngobrol panjang dengan Imam Masjidil Haram," kata Ustaz Zacky lewat media perpesanan elektronik yang diterima di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Turut serta juga dalam rombongan tersebut yaitu juara hafidz Alquran Cilik Indonesia 2016 RCTI hasil seleksi penyelenggara ibadah haji dan umrah AliaGo dan Ar-Rayyan.

Menurut Zacky, dalam jamuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Imam Besar Masjidil Haram mengaku sangat bangga Indonesia punya banyak penghapal cilik dan tunanetra, terlebih hapal hingga 30 juz Alquran.

Zacky mengapresiasi pemberangakatan penghapal Alquran, termasuk kalangan tunanetra oleh penyelenggara karena umrah dan haji tidak selamanya harus berorientasi pada bisnis.

"Adakalanya kita perlu secara ikhlas memberikan kesempatan untuk mereka yang sangat layak tapi tidak mampu secara finansial untuk menatap dan berdiri langsung di depan Ka'bah, agar bisa berada di depan Ka'bah," kata dia.

Dirinya juga berharap, dikemudian hari akan ada hafiz-hafiz cilik lainnya yang berkesempatan menemui imam Masjidil Haram Makkah.

"Semoga saja, amin," pungkasnya.***